Xiaomi Targetkan 10 Ribu Paten Setiap Tahun

Jakarta - Berkat kesuksesan yang diraihnya, Xiaomi semakin percaya diri. Pendiri Xiaomi bahkan sudah mulai berani mengatakan perusahaannya telah menjadi salah satu yang paling inovatif di dunia. Xiaomi pun bertekad mendaftarkan ribuan paten tiap tahunnya.

Xiaomi sendiri kini baru memiliki 2.318 paten yang terdaftar hingga tahun 2014 lalu, dengan 665 paten di antaranya merupakan paten internasional. Dengan tujuan agar Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang orisinil, Lei Jun selaku CEO Xiaomi ingin perusahaannya itu punya lebih banyak paten inovasi.


Tak tanggung-tanggung, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (16/1/2015), Lei Jun menargetkan Xiaomi harus bisa mendaftarkan 10 ribu paten setiap tahunnya.


Dengan target tersebut, Lei Jun tak ingin Xiaomi dikenal lagi sebagai perusahaan penggarap ponsel murah, apalagi disebut sebagai Apple-nya China-nya. Bos Xiaomi ingin Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang orisinil.


Salah satu pembuktian orisinalitas tersebut sejatinya telah ditunjukkan Xiaomi di ponsel terbarunya, Mi Note. Ponsel flagship Xiaomi ini tak lagi mengusung desain yang terinspirasi dari produsen lain. Selain itu Xiaomi juga mematenkan salah satu temuannya yang ada di Mi Note, tepatnya di bagian kamera.


Dibandingkan iPhone 6 Plus yang bagian kameranya masih menonjol, Mi Note yang punya ketebalan lebih tipis malah sudah rata bagian kameranya. Kelihatannya sederhana, tapi yang sebenarnya dipatenkan Xiaomi adalah racikan yang bisa bikin bagian kamera Mi Note rata dengan permukaan bodi belakangnya.


(yud/ash)