Xiaomi Mi Note Kalah Kencang dari Galaxy Note 4

Jakarta - Tak lama setelah diluncurkan oleh Xiaomi, hasil benchmark Mi Note sudah beredar di dunia maya. Bagaimana hasilnya jika diadu dengan ponsel flagship milik vendor lain?

Dilansir GSM Arena, Sabtu (17/1/2015), hasil benchmark Mi Note di aplikasi AnTuTu menunjukkan angka yang terbilang tinggi, yaitu 46.714. Meski begitu, hasil benchmark Mi Note tetap berada di bawah Galaxy Note 4, dan Meizu MX4.


Namun ketiga ponsel tersebut menggunakan prosesor yang berbeda. Jika dibandingkan dengan ponsel yang sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 801, seperti OnePlus One, atapun HTC One M8 dan Xiaomi Mi4, Mi Note jauh menggungguli ponsel-ponsel itu.


Perlu diingat, Mi Note adalah 'versi murah' dari ponsel anyar Xiaomi. Sementara di atasnya ada Xiaomi Mi Note Pro, yang menggunakan prosesor Qualcomm teranyar, yaitu Snapdragon 810. Yang seharusnya akan mempunyai hasil benchmark yang jauh lebih tinggi.


Pun begitu, hasil benchmark tentu tak selalu bisa dijadikan acuan terhadap kualitas sebuah ponsel. Pengalaman pengguna yang diberikan tiap ponsel tentu akan berbeda antara satu pengguna dengan pengguna lain.


(asj/asj)