Mengadu Phablet dari Timur dan Barat

Jakarta - Disebut Apple dari China, Xiaomi baru saja meluncurkan phablet terbarunya yang diberi nama Mi Note. Apple sendiri juga punya phablet perdana yang disebut iPhone 6 Plus. Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya?

Bila sebelumnya Xiaomi menempatkan diri sebagai smartphone menengah ke bawah, maka tidak dengan Mi Note. Ditilik dari spesifikasinya, Mi Note ini menyasar segmen premium.


CEO Xiaomi Lie Jun tentu saja membanggakan flagship terbarunya tersebut, bahkan sampai membandingkannya dengan iPhone 6 Plus secara langsung di atas panggung.


Nah, untuk melihat seperti apa phablet dari barat dan satu dari timur ini, detikINET coba mengkomparasinya, yang diambil dari beragam sumber, Kamis (15/1/2015).


- Layar

Keduanya boleh disebut phablet karena memiliki syarat sebagai smartphone di atas 5 inch. Sedikit berbeda beberapa inch saja antara Xiaomi Mi Note dengan Apple iPhone 6 Plus.


Xiaomi Mi Note mempunyai bentang 5,7 inch, sementara Apple iPhone 6 Plus agak lebih kecil sedikit, yakni 5,5 inch. Pun demikian, soal resolusi layar, jika Mi Note full HD 1080p, maka iPhone 6 Plus punya resolusi 1920 x 1080 pixel.


- Berat dan Ketipisan

Ini yang digembar-gemborkan oleh Xiaomi. Karena Mi Note mempunyai keunggulan dibandingkan phablet premium Apple tersebut.Next


(tyo/ash)