Demi iPhone 6 Rp 2,8 Miliar, Pencuri Sampai Bikin Terowongan

Jakarta - Sejumlah iPhone 6 dilaporkan hilang dicuri. Tapi yang menarik adalah cara pencuriannya karena disebutkan pelakunya sampai rela bikin terowongan lubang yang langsung tembus ke lokasi penyimpanan iPhone 6 tersebut.

Kejadian tersebut terjadi di China dan pelakunya dikabarkan berjumlah tiga orang. Parahnya, ternyata ketiganya bukanlah pencuri profesional melainkan pekerja dari gudang penyimpanan iPhone 6 itu sendiri.


Jadi di gudang yang dimiliki oleh salah satu perusahaan di China ini, ketiga pelakunya berprofesi sebagai supir. Demi melancarkan aksi kejahatannya, ketiganya pun rela menggali lubang sebagai terowongan yang arahnya langsung menuju ke dalam gudang.


Diameter lubang itu kabarnya hanya sekitar 20 inch, namun meski terbilang sempit untuk ukuran orang dewasa itu, ratusan iPhone 6 berhasil dibawa kabur.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Minggu (18/1/2015), dalam aksi kejahatannya itu ketiganya dilaporkan berhasil mengangkut sebanyak 240 unit iPhone 6 yang nilainya setara USD 229 ribu atau sekitar Rp 2,8 miliar.


Pun begitu ketiganya telah berhasil diringkus oleh pihak berwenang. Tapi ketiganya mengaku hasil kejahatannya telah dibelikan mobil, logam mulia, dan dipakai untuk berjudi.


Pihak berwenang sendiri berhasil mengikuti jejak ketiga pencuri melalui serial number yang dimiliki oleh ratusan iphone 6 yang dicuri itu. Sehingga akhirnya bisa terlacak dari mana iPhone 6 tersebut berasal yang mengarahkan pada si pencuri.


(yud/yud)