Samsung Bajak Desainer Studio Apple

Jakarta - Setelah mencoba keluar pakem lewat bodi metal yang diusung Galaxy Alpha, ke depannya desain smartphone Samsung bisa jadi akan lebih menarik lagi. Vendor Korea Selatan ini baru saja menggaet desainer dari studio Apple.

Adalah Lee Don-tae yang kini didaulat oleh Samsung sebagai Chief Global Desain. Lee sendiri tadinya bekerja di studio desain Tangerine yang berpusat di Inggris. Studio tersebut didirikan oleh Jony Ive, sang master desain Apple.


Nantinya Lee akan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh desain produk-produk terbaru Samsung, yang termasuk di dalamnya adalah juga smartphone.


Samsung memang tengah melakukan perombakan di divisi desainnya. Beberapa waktu lalu perusahaan ini juga menggeser Chang Dong-hoon yang sebelumnya menjabat Head of Mobile Design. Posisinya digantikan oleh Lee Min-hyouk yang merupakan wakilnya.


Seperti detikINET kutip dari Engadget, Jumat (16/1/2015), Chang kini diposisikan oleh Samsung sebagai Head of Design Strategy. Gosipnya, Chang digeser karena desain Galaxy S5 yang penerimaan pasarnya dianggap kritis.


Tapi bila dibandingkan dengan Galaxy S4, penjualan Galaxy S5 memang dilaporkan tak semoncer pendahulunya itu.


Sementara itu bocoran yang beredar soal Galaxy S6 mengatakan, calon penerus Galaxy S5 kabarnya bakal punya desain yang sama sekali baru. Jadi tak seperti Galaxy S5 yang masih punya kemiripan desain dengan Galaxy S4.


Sayangnya sejauh ini belum ada informasi seperti apa desain Galayx S6 nantinya. Tapi menariknya, Samsung sampai menggunakan sandi project zero untuk pengembangan Galaxy S6. Yang mana arti project zero bisa jadi adalah memulai dari awal.


(yud/ash)