Ada RAM Besar untuk iPhone Baru

Jakarta - Setiap gosip yang menjadi kenyataan, selalu ada hal yang misterius di dalam diri iPhone. Pertanyaan yang belum pernah dijawab oleh sang pembesutnya, "Berapa jumlah besaran RAM di iPhone?".

Inisiatif pun sering dilakukan pihak ketiga dengan mempreteli organ dalam iPhone. Dari situ biasanya baru diketahui, selama ini iPhone masih bertahan menggunakan RAM sebesar 1 GB.


Ada rumor setelah itu, karena disebut-sebut Apple akan menaikkan limit besaran RAM untuk iPhone baru yang nantinya akan diumumkan.


Gosip ini dilontarkan oleh media lokal Taiwan yang tak mendapatkan informasi dari mitra manufaktur Apple di negara itu. Disebutkan, Apple berencana menggunakan RAM 2 GB untuk memori LPDDR4 di iPhone terbaru.


Masih dari media itu, modul RAM yang ada di iPhone tersebut akan dikerjakan antara Hynix, Samsung dan Micron Elpida. Dimana komposisinya, Samsung 30%, Micron Elpida 20% dan sisanya baru Hynix. Demikian dikutip detikINET dari Cult of Mac, Jumat (16/1/2015).


Dengan peningkatan RAM ini, tentu saja beberapa aplikasi yang dijalankan di paltform iOS akan semakin superior. Dan membawa peningkatan dari beberapa fitur bawaan Apple.


(tyo/ash)