Asiafone Bangun Pabrik Ponsel Android Rp 100 Miliar di Pluit

Jakarta - Kawasan Pluit di Jakarta Utara dipilih menjadi basis produksi ponsel Android murah buatan Asiafone. Dipersiapkan dalam setahun terakhir, pabrik perakitan di lahan seluas 3.500 meter persegi itu menghabiskan investasi Rp 100 miliar.

Pabrik ponsel ini sengaja dibangun agar terintegrasi dengan head office Asiafone sehingga memudahkan dalam proses pengawasan, manajemen dan penjualan produk-produk Asiafone ke seluruh Indonesia.


"Asiafone menyiapkan dua line produksi, yang mampu memproduksi ponsel hingga 100 ribu unit setiap bulannya," kata Herman Zhou, Presiden Direktur Asiafone dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (15/1/2015).


Menurutnya, kapasitas produksi ponselnya akan terus ditingkatkan seiring dengan makin tingginya permintaan pasar di Indonesia. Dengan adanya pabrik ini maka total jumlah karyawan Asiafone sekarang mencapai 350 orang.


Keberadaan pabrik tersebut merupakan bagian dari rencana besar Asiafone, untuk memindahkan produksi dari luar negeri ke Indonesia. "Ini sejalan dengan program pemerintah yang mendorong para pelaku industri untuk membangun produksinya di dalam negeri," katanya.


Saat ini pabrik Asiafone sudah mampu menghasilkan produk-produk Asiafone di antaranya adalah Asiafone AF50, Asiafone AF991 dan Asiafone AF9190 yang tidak kalah dengan Tiongkok.


"Dari segi kualitas kita bisa melakukan quality control secara langsung, sehingga produk yang terjual ke konsumen benar-benar berkualitas,” jelas Herman yang berkomitmen untuk menyediakan ponsel dengan harga yang terjangkau.Next


(rou/tyo)