Kamera HTC Hima Balik ke Megapiksel?

Jakarta - Bocoran ponsel penerus HTC One M8 kian deras. Kini giliran sektor kameranya yang mulai terungkap ke dunia maya, sekaligus informasi soal hadirnya fitur pemindai sidik jari yang saat ini baru ditawarkan oleh beberapa produsen saja.

Jadi bocoran yang datangnya dari Portugal ini mengatakan ponsel yang punya sandi Hima tersebut akan dibekali kamera 20 MP. Bila benar, artinya terjadi peningkatan signifikan dari HTC One M8 yang sekarang punya kamera ganda 4 MP berteknologi Ultrapixel.


Pun begitu, tak ada informasi apakah kamera 20 MP tersebut juga dibenamkan teknologi Ultrapixel. Tapi menariknya, bocoran tersebut juga mengatakan HTC tak benar-benar menyingkirkan kamera Ultrapixel 4 MP, melainkan digeser posisinya jadi kamera depan.


Informasi lain soal HTC Hima adalah kemungkinan hadirnya fitur pemindai sidik jari. Namun sebenarnya hal ini tak istimewa karena HTC sendiri pernah menyodorkan hal serupa di HTC One Max.


Hanya saja semoga kali ini HTC menempatkannya di bagian depan seperti pada iPhone 6 dan Galaxy S5, bukannya ditaruh di bodi belakang yang bikin agak susah diakses.


Sayangnya soal kehadiran fitur sidik jari sejauh ini masih simpang siur. Karena masih belumn jelas apakah HTC akan membenamkannya di HTC Hima atau malah di HTC Hima Ace Plus yang merupakan versi phablet dari calon ponsel jagoan HTC tersebut.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (14/1/2015), adapun spesifikasi lainnya tidak jauh berbeda dengan bocoran-bocoran calon ponsel kelas atas lainnya, yakni penggunaan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810 berkecepatan 2,3 GHz, RAM 3 GB, memori internal 32 GB beserta slot micro SD, resolusi layar QHD (2560x1440 pixel), dan OS Android Lollipop.


(yud/tyo)