Facebook At Work, Media Sosial untuk Orang Kantoran

Jakarta - Facebook meresmikan layanan barunya yang disebut Facebook At Work. Sesuai namanya, Facebook At Work adalah aplikasi jejaring sosial yang ditujukan untuk para karyawan perusahaan.

"Facebook At Work adalah pengalaman terpisah yang memungkinkan karyawan terkoneksi dan berkolaborasi secara efisien menggunakan tool Facebook, beberapa mungkin sudah mereka gunakan seperti News Feed, Groups, pesan dan events," demikian pernyataan Facebook.


Facebook menjamin informasi yang dibagikan antara para karyawan secara internal terjaga keamanannya. Sebab layanan Facebook At Work terpisah dari akun Facebook biasa.


"Informasi yang dibagikan antara para karyawan hanya dapat diakses oleh orang-orang di dalam perusahaan tersebut," ucap juru bicara Facebook.


Facebook At Work saat ini masih dalam tahap beta edisi terbatas, tapi akan segera tersedia secara luas di website, perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi karyawan yang mudah dan aman, dan menjadi alternatif email.


Facebook menyatakan sudah mengujicoba layanan tersebut secara internal dalam waktu lama. Fungsi dan desainnya mirip dengan Facebook biasa, tapi lebih untuk internal perusahaan. Misalnya, News Feed akan menampilkan kegiatan yang diadakan perusahaan.


"Secara internal di Facebook, kami telah menggunakan produk kami ini selama bertahun-tahun dan kami sekarang mengharapkan umpan balik untuk menciptakan pengalaman terbaik," kata juru bicara Facebook yang dikutip detikINET dari BBC, Kamis (15/1/2015).


(fyk/yud)