Xiaomi: Kami Perusahaan Tiongkok yang Paling Sering Dijiplak

Jakarta - Xiaomi mencuri perhatian banyak pihak dengan merilis phablet pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 810 dengan RAM 4GB. CEO Xiaomi Lei Jun mengklaim perusahaannya sebagai 'pemimpin inovator di dunia'.

Namun itu tak menutup fakta bahwa banyak yang menganggap bahwa Xiaomi sangat sering mencuri desain perangkat buatan vendor lain, terutama Apple.


Anggapan itu ditepis oleh Hugo Barra, VP Xiaomi Global, dan menyebut bahwa sebenarnya Xiaomi lah yang sering dijiplak oleh perusahaan lain.


Bekas bos Google itu juga menyebut bahwa Xiaomi sebagai perusahaan Tiongkok yang paling banyak dicuri idenya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (17/1/2015).


"Kami adalah perusahaan yang sangat inovatif. Kami telah membuat hal-hal orisinil yang sangat menarik. Kami juga lebih sering dijiplak dari perusahaan Tiongkok lain, terutama pada hal-hal seperti cara menjual, strategi media sosial, dan lainnya," ungkap Hugo Barra.


Barra juga menyatakan bahwa beberapa tahun ke depan, Xiaomi akan bisa menguasai pasar negara-negara Barat, yang disebut oleh Barra sebagai pasar yang sangat kompetitif.


(asj/asj)