Set Top Box Xiaomi Seukuran Charger

Beijing - Selain merilis Mi Note dan Mi Note Pro, Xiaomi juga merilis dua buah perangkat anyar yang tak kalah menarik, yaitu Mi Headphones dan Mi Box Mini.

Mi Box Mini adalah sebuah set top box dengan bentuk dan ukuran yang menyerupai charger ponsel. Namun di balik bodi kecilnya itu tersimpan jeroan yang cukup tinggi.


Prosesornya Cortex A7 quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan storage 4 GB. GPU Mali 450-nya bisa mendukung output gambar dengan resolusi 1080p. Untuk konektivitas, Mi Box Mini mempunyai Bluetooth 4.0, dan dual band WiFi.


Namun sayang, Mi Box Mini tak menggunakan platform anyar milik Google untuk set top box, yaitu Android TV. Xiaomi masih menggunakan OS khusus set top box buatan sendiri yang juga dipakai di Mi Box generasi sebelumnya.


Sementara Mi Headphones adalah sebuah headphone kelas audiophile. Dengan impedansi yang rendah --32 ohm, headphone ini disebut-sebut akan menjadi pasangan yang cocok untuk Mi Note ataupun Mi Note Pro.


Headphone ini mempunyai desain semi open dengan dua buah speaker beryllium diaphragm berukuran 50 mm. Uniknya, busa headphone ini bisa diganti-ganti sehingga form factornya bisa berubah dari on ear menjadi over the ear headphone.


Mi Box Mini dan Mi Headphones akan dijual masing-masing dengan harga 199 yuan dan 499 yuan atau sekitar Rp 400 ribu dan Rp 1 juta.


(asj/ash)