Tutup Lapak, Bagaimana Nasib Iklan di Berniaga?

Jakarta - Website iklan Berniaga mulai tutup lapak karena bergabung dengan OLX. Pengunjung Berniaga pun dipastikan sudah tidak bisa memasang iklan lagi di sana. Lalu bagaimana dengan nasib iklan yang masih tampil di Berniaga?

"Iklan yang aktif di Berniaga setelah tanggal 11 November 2014 dan memenuhi ketentuan pemasangan iklan di OLX, akan tampil di website OLX secara otomatis," demikian keterangan yang muncul di Berniaga.


Adapun bagi iklan yang aktif sebelum tanggal 11 November 2014, disarankan memasangnya kembali di lapak pemilik baru Berniaga. Pihak OLX juga berupaya memudahkan anggota Berniaga sehingga khusus yang sudah jadi member melalui Facebook, mereka tak perlu daftar ulang ke OLX.


Bergabungnya layanan Berniaga ke OLX yang dulunya bernama TokoBagus memang sudah dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Hal ini terkait dengan kerja sama strategis yang dilakukan oleh induk kedua perusahaan e-commerce tersebut.


Pemilik OLX, Naspers, November 2014 lalu mengumumkan kesepakatan kerjasama patungan (join venture) dengan Schibsted, Telenor dan Singapore Press Holding yang merupakan pemegang saham Berniaga. Naspers (OLX) jadi pemilik mayoritas sehingga membuat Berniaga tutup toko.

(fyk/ash)