Teka-teki Ponsel Anyar Xiaomi

Jakarta - Cuma tinggal beberapa jam lagi acara Xiaomi akan digelar di National Convention Center, Beijing, China. Tapi sejauh ini masih belum bisa dipastikan ponsel anyar yang akan dirilis. Malahan Xiaomi membuatnya makin misterius.

Sebelumnya spekulasi menyebut Xiaomi kemungkinan bakal merilis dua ponsel sekaligus di acara tersebut. Adapun ponsel yang dimaksud adalah Redmi Note 2 dan calon ponsel flagship barunya yang disebut-sebut akan punya nama Mi5.


Tapi teaser yang baru dirilis Xiaomi beberapa jam lalu dipastikan bakal menepis dugaan tersebut. ‘NOT5’ demikian isi teaser-nya, yang mana hal itu langsung mengaburkan spekulasi soal Xiaomi Mi5 yang selama ini seakan sudah dipastikan lewat gosip.


Pun demikian teaser itu tetap menyebut perangkat yang akan dirilis Xiaomi pada 15 Januari ini adalah produk flagship terbarunya. Sejumlah fans Xiaomi pun tak luput melontarkan tanggapannya. Ada yang bilang penerus Mi4 adalah Mi4S, ada juga yang bilang Xiaomi sebenarnya akan merilis Mi Note karena bakal punya layar besar.


Menilik dari bocoran sebelumnya, ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Mi5 memang dikatakan punya bentang layar yang terbilang besar yakni 5,5 inch atau 5,7 inch. Resolusi layarnya juga sudah mendukung QHD (2560x1440 pixel) yang menempatkannya sebagai ponsel kelas atas.


Jadi spekulasi Mi Note sebenarnya cukup masuk akal. Tapi ada juga fans Xiaomi lainnya yang mengatakan bahwa perusahaan China ini hanya akan merilis Redmi Note 2. Namun di peluncuran itu Xiaomi sekaligus menasbihkan Redmi Note masuk jajaran ponsel kelas atasnya.


Jadi tambah bingung ponsel apa yang akan dirilis Xiaomi? Tenang, karena jawabannya cuma tinggal beberapa jam lagi.


(yud/ash)