Xiaomi Mi Note Pro vs Galaxy Note 4, Keren Mana?

Jakarta - Xiaomi merilis phablet baru dalam dua versi, Mi Note dan Mi Note Pro. Mi Note Pro menempati kasta lebih tinggi dengan spesifikasi lebih baik. Bagaimana jika smartphone jumbo ini dibandingkan dengan jagoan Samsung, Galaxy Note 4?

Seperti diketahui, Note 4 adalah phablet flagship Samsung yang dibekali beragam kecanggihan. Berikut perbandingan singkat antara Note 4 dan Mi Note Pro.


1. Layar


Mi Note Pro memiliki layar 5,7 inch Quad HD LCD resolusi 1440x2560. Sama dengan Note 4 yang juga bentang layarnya 5,7 inch Quad HD resolusi sama. Tapi Note 4 memakai teknologi layar khas Samsung, Super Amoled. Keduanya juga punya ppi (pixel per inch) sama, yakni 515.


Dalam berbagai pengujian, layar Note 4 banyak dipuji sebagai salah satu yang terbaik di pasaran saat ini. Tapi sepertinya layar Mi Note Pro yang memakai teknologi Sharp akan dapat menghadirkan persaingan berarti.


2. Hardware


Dengan prosesor generasi terbaru Snapdragon 810, dibekali Adreno 430 GPU serta RAM 4 GB, Mi Note Pro tampak lebih unggul di atas kertas dibandingkan dengan Note 4. Phablet jagoan Samsung itu sendiri dibekali prosesor Snapdragon 805 atau Exynos 5433, Adreno 420 GPU dan RAM 3 GB.Next


(fyk/ash)