Nexus 6 Dilaporkan Melembung

Jakarta - Sejumlah pengguna Nexus 6 melaporkan terjadinya masalah pada ponsel anyar Google itu. Bila iPhone 6 punya skandal bendgate yakni bodi yang melengkung, maka Nexus 6 kabarnya bisa melembung.

Tapi tak seperti iPhone 6 yang bersumber dari struktur bodi yang dianggap kurang kokoh, pada Nexus 6 sumbernya hampir dipastikan berasal dari baterainya. Pemasok daya ponsel Google itu sepertinya mengalami cacat produksi.


Untung tak semuanya, karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Minggu (18/1/2015), baru sebagian kecil pengguna Nexus saja yang melaporkan kasus ini. Dari gambar yang di-posting salah satu pengguna, bodi bagian belakang Nexus 6 sampai terdorong ke luar. Kelihatannya hal itu disebabkan oleh baterai yang melembung.


Motorola tak menutup mata atas kejadian ini, produsen ponsel yang telah dimiliki Lenovo ini menyebut bakal memberikan penggantian unit bagi pengguna Nexus 6 yang mengalami kejadian melembung itu. Bahkan bila pengguna mengalami hal lainnya yang disebabkan cacat produksi, Motorola juga akan menggantinya.


Namun sejauh ini pihak Motorola belum memberi penjelasan resmi mengapa baterai Nexus 6 bisa melembung. Produsen Amerika Serikat ini cuma bilang masalah ini hanya cacat produksi biasa yang menimpa sejumlah kecil Nexus 6.


(yud/yud)