Xiaomi Rilis Phablet Tipis Mi Note

Beijing - Misteri ponsel anyar Xiaomi akhirnya terungkap. Semua spekulasi yang sebelumnya beredar dipastikan meleset karena Xiaomi mengumumkan ponsel terbarunya dengan sebutan Mi Note.

Mi Note dipastikan pula tak ditempatkan di kelas menengah, melainkan mengisi segmen premium. Hal itu bisa dilihat dari desain yang diusungnya. Mi Note punya bentuk yang sangat tipis, bahkan Lei Jun, CEO Xiaomi, sampai membandingkannya dengan iPhone 6 Plus.


Mi Note punya ketebalan yang hanya 6,95 mm, sedangkan iPhone 6 Plus 7,1 mm. Begitu juga bobotnya yang diklaim lebih ringan dengan berat hanya 161 gram, iPhone 6 Plus memiliki berat 172 gram.


Sayang soal jeroan masih belum terungkap sepenuhnya. Tapi pastinya Mi Note menawarkan kamera 13 MP yang telah dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Menariknya, meski dengan tambahan OIS, bagian kamera utama Mi Note tidak menonjol seperti iPhone 6 Plus. Xiaomi bahkan sampai mematenkan hal ini.


Untuk display-nya, Xiaomi mengandalkan bentang layar ukuran 5,7 inch. Adapun untuk pasokan dayanya Mi Note dibenamkan baterai 3.000 mAh.


Penasaran harganya? Xiaomi membanderol phablet anyarnya ini 2299 Yuan atau sekitar Rp 4,6 jutaan untuk yang memori internal 16 GB. Sedangkan yang punya kapasitas memori internal 64 GB dihargai 2799 Yuan atau senilai Rp 5,7 jutaan. Lumayan mahal.


(yud/ash)