Diambil Alih 'Bapak iPod', Google Glass Berhenti Dijual

Jakarta - Ada dua kabar datang dari Google Glass. Pertama, Google memastikan akan berhenti menjual kacamata pintar ini mulai 19 Januari 2015. Kedua, divisi Google Glass akan dipisah sendiri dari Proyek Google X.

Google Glass yang selama ini beredar dijual dengan harga USD 1.500. Tidak terlalu dijual bebas, Google sengaja berbuat demikian untuk menerima umpan balik dari pengguna yang sudah membelinya.


Setelah ini, divisi Google Glass akan dipimpin oleh Tony Fadell, pendiri Nest -- startup yang dibeli Google. Fadell memang dkenal sebagai ahli hardware, apalagi dia dijuluki sebagai 'Bapak iPod' saat masih bekerja di Apple.


Berhenti dijual bukan berarti Google Glass akan tamat nasibnya. Karena, Fadell mengisyaratkan akan membuat wearable gadget ini semakin canggih dan terhubung dengan beragam piranti lainnya.


"Awal kedatangan Glass ini memberikan kita pelajaran mengenai apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen atau enterprise," kata Fadell, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (16/1/2015).


"Saya antusias sekali bekerja dengan tim Google Glass dan kami ingin membangun pekerjaan untuk mengintegrasikan dengan produk di masa depan," tandasnya.


(tyo/rou)