Menteri Susi Akhirnya Berkicau di Twitter

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya berkicau di dunia maya melalui akun Twitter @susipudjiastuti. Susi membuka ruang untuk berinteraksi dengan masyarakat dengan akun tersebut.

Akun resmi Susi ini sebenarnya sudah lama dibuat, tapi baru mulai aktif lagi baru-baru ini. Susi dibantu oleh stafnya dalam mem-posting tweet alias kicauan-nya.


"Betul. Dibantu staf saya," kata Susi dalam salah satu kicauannya seperti dikutip detikFinance, Kamis (15/1/2015).


Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi KKP Lilly Aprilya Pregiwati mengatakan saat ini sudah banyak pejabat publik yang punya akun twitter untuk menerima aduan atau sekedar menyampaikan aktifitas keseharian kepada masyarakat.


“Dengan akun tersebut masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi dan pengaduan atau sekedar bertegur sapa dengan Ibu Susi," katanya dalam keterangan resmi KKP.


Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses akun institusi kementerian yang dipimpin yakni @KemenKP, sebagai satu-satunya akun resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Selain untuk menampung dan mengolah aspirasi, akun tersebut juga digunakan untuk menyebarluaskan informasi dan kebijakan KKP kepada publik.


"Sehingga diharapkan dapat terbangun kepercayaan publik guna meningkatkan akuntabilitas pemerintah," jelas Lilly.


(ang/tyo)