ZTE Blade S6 yang Mirip iPhone 6

Jakarta - Jika beberapa waktu lalu Lenovo merilis Sisley S90 yang memiliki desain mirip iPhone 6, maka kali ini giliran ZTE yang dikabarkan tengah menggarap ponsel dengan desain serupa.

Kabar tersebut datang dari beberapa bocoran foto di dunia maya yang memperlihatkan ponsel pintar terbaru vendor Tiongkok itu, yakni ZTE Blade S6.


Bila diperhatikan, Blade S6 memang mirip dengan iPhone 6. Walaupun harus diakui jika material yang digunakan pada bodi perangkat tersebut berbeda dengan iPhone 6. Begitu pula dengan daftar spesifikasinya.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (16/1/2015), perangkat dengan bentang layar 5,5 inch itu punya resolusi HD 720p. Untuk urusan dapur pacu, diperkirakan ZTE Blade S6 dijejali dengan prosesor 64 bit quad core 1,5 GHz dengan dukungan RAM 2 GB.


Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan kamera belakang 8 MP, memori internal 16 GB, serta berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Walau bocoran tersebut sudah tersebar, namun belum ada pernyataan resmi dari ZTE mengenai kapan perangkat ini dirilis, untuk kawasan mana, dan berapa harga yang dibanderol untuk satu unit ZTE Blade S6.



Desain gadget Apple memang selalu menjadi trendsetter. Tak ayal, gadget racikan vendor lain kerap tampil mirip produk hasil buatan perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu.


Ujung-ujungnya, Apple kerap bersitegang dengan perusahaan yang dituding menjiplaknya. Bahkan sampai ada yang sampai ribut-ribut di meja hijau.


(ash/ash)