Kampus Ini Tawarkan Kursus Selfie Bersertifikat

Jakarta - Bagi sebagian orang, membuat selfie saat ini tak bisa asal-asalan. Tak sekedar trik, sebagian orang ini bahkan merasa perlu pendidikan khusus selfie yang disampaikan dalam sebuah kursus.

Ya, City Lit College di London menawarkan pendidikan bagi mereka untuk menjadi 'praktisi' foto selfie berkualitas dan bersertifikat. Sejak Maret silam, City Lit College menawarkan pelajaran 'The art of photographic self-portraiture' atau dalam bahasa sederhananya, seni berselfie.


Seperti dikutip dari Telegraph, Senin (5/1/2015), kursus dengan durasi bulanan ini menyiapkan sejumlah kurikulum dan seminar yang diklaim akan meningkatkan pemahaman yang kritis terhadap fotografi self-portrait.


Para peserta kursus ini harus bersiap menggali koleksi foto selfie mereka, karena kursus tersebut meminta kepada setiap pesertanya mengevaluasi foto terbaik mereka sesuai dengan topik yang dipelajari.


Selain mengkritik selfie mereka sendiri, para peserta kursus juga harus memberikan penilaian terhadap hasil selfie 'praktisi' dari berbagai kalangan. Para praktisi ini sebut saja misalnya Ellen Degeneres yang selfienya di acara Oscar tahun lalu menghebohkan social media. Atau, bisa juga mereka diminta untuk mengkritisi foto-foto selfie Kim Kardashian.


Kursus selfie di London ini bukan satu-satunya yang pernah ada. Queensland TAFE, sebuah instansi pendidikan di Australia juga menawarkan hal yang sama. Dibuka pada tahun lalu, kampus ini mengklaim menjadi yang pertama membuka kelas foto selfie.


(rns/rou)