Wanita Ini Jebak Pria Lakukan Sex Online Kemudian Diperas

Jakarta - Pihak Kepolisian di Inggris tengah memburu seorang wanita yang diduga menjebak beberapa pria di internet untuk melakukan sex online. Dan sialnya, setelahnya mereka diperas.

Wanita yang menyebut dirinya adalah Cathy Wong, sejauh ini sudah berhasil menjebak beberapa pria dengan kerugian uang sebesar 3 ribu poundsterling atau setara Rp 57 juta.


Menurut pihak berwajib, ada tiga pria yang menjadi korban dan kesemuanya adalah mahahasiswa. Mereka menceritakan awal mulanya dijebak oleh wanita itu kepada polisi.


Awalnya, wanita ini mengajak berteman di Facebook dan meminta mereka melakukan komunikasi melalui Skype.


Setelah itu, dia mengajak mereka melakukan tindakan tidak senono, yang diam-diam merekam adegan tersebut tanpa sepengetahuan mereka.


Selanjutnya, dia mengklaim neneknya sakit dan sangat membutuhkan uang. Bila tidak, dia mengancam akan menyebarkan video sex online mereka melalui YouTube.


"Penipuan ini menyebabkan kesulitan bagi korban dan saya menghimbau kepada siapa saja untuk menggunakan segala jenis jejaring sosial dengan waspada," kat Sersan Rebecc Dyer, dari kepolisian York, seperti dikutip detikINET dari Mirror, Senin (12/1/2015).


"Saya prihatin kebanyakn korban ini merasa malu untuk melaporkan apa yang telah terjadi. Saya mendorong mereka untuk menghubungi polisi bila memang menjadi korban," ungkapnya.


(tyo/tyo)