Galaxy S6 Edge Bengkok Jadi Olok-olok LG

Jakarta - Meski Samsung telah menampik hasil sebuah pengujian yang menyebut Galaxy S6 Edge juga gampang bengkok, namun nyatanya hal tersebut secara viral sudah terlanjur menyebar ke seantero dunia maya. Peluang ini lantas dimanfaatkan pesaing Samsung sebagai ajang promosi, salah satunya LG.

LG memanfaatkan momen ini untuk menonjolkan salah satu produknya yang menggunakan layar lengkung, yakni LG G Flex 2. Dalam sebuah materai iklannya pesaing senegara Samsung ini menuliskan ungkapan ‘takes the edge off’, yang maksudnya adalah ‘menyingkirkan tepian’.


Meski tidak serta-merta mengarahkan ungkapan tersebut ke Galaxy S6 Edge, hampir bisa dipastikan kata-kata tersebut memang digunakan untuk menyindir ponsel flagship Samsung itu. Apalagi LG juga menambahkan kalimat ‘inovative curved design’ yang jadi andalan G Flex 2 yang punya desain layar melengkung.


Jadi bisa dibilang maksud iklan ini adalah buat apa pakai teknologi layar Edge kalau gampang bengkok. Bila ingin menyodorkan desain bengkok, LG G Flex 2 punya teknologi layar lengkung yang inovatif.


Melihat iklan tersebut, sepertinya LG memang benar-benar memanfaatkan momen soal Galaxy S6 Edge yang diserang isu bengkok. Padahal menurut banyak analis apapun ponselnya bila ditekan pada tekanan sekitar 45 kg, pasti berpeluang bengkok.


Seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Rabu (8/4/2015), bahkan ketahanan G Flex 2 dan G3 buatan LG sendiri dianggap tidak lebih baik dari Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 yang bisa tahan sampai tekanan di atas 45 kg. Kedua ponsel besutan LG itu disebut sudah bengkok sebelum tekanan sampai 45 kg.


(yud/ash)