Pakai RAM 4GB, Kelahiran OnePlus Two Molor?

Jakarta - OnePlus disebut tengah menyiapkan OnePlus Two. Bahkan petinggi vendor asal China itu sudah sesumbar calon ponsel jagoannya bakal punya RAM 4 GB dan akan hadir sekitar pertengahan 2015. Namun sepertinya prediksi itu bakal meleset.

Dalam pengumumannya beberapa waktu lalu, Carl Pei, CEO OnePlus, mengatakan OnePlus Two akan hadir enam bulan semenjak diumumkan. Bila tepat, artinya waktu kelahiran OnePlus Two akan dilakukan sekitar bulan September.


Tapi laporan terbaru dipastikan menepis omongan CEO OnePlus itu. Karena disebutkan adanya permasalahan manufaktur yang dialami OnePlus. Sayang tak ada informasi lebih jauh soal masalah yang dimaksud.


Pastinya, akibat hal tersebut OnePlus terpaksa menggeser kelahiran OnePlus Two sampai akhir tahun 2015 atau malah bisa tahun 2016 baru diumumkan. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (8/4/2014), OnePlus berkilah dengan spesifikasinya sekarang OnePlus One masih sangat mumpuni, sehingga peluncuran OnePlus Two yang molor dianggap tak akan mengganggu popularitas OnePlus sendiri.


Soal spesifikasi, OnePlus Two memang terdengar menjanjikan. Ponsel ini disebut bakal dibenamkan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810 dan besaran RAM mencapai 4 GB. Pun demikian, ada juga yang bilang OnePlus Two bakal pakai prosesor MediaTek kelas atas yang performanya mendekati prosesor seri Snapdragon 800. Alasannya bisa dipastikan agar banderol harganya bisa sangat kompetitif, namun dengan performa yang tetap mumpuni.


Sedangkan bentang layarnya kemungkinan masih sama, yakni berukuran 5,5 inch dengan resolusi full HD (1920x1080 pixel). Tapi juga ada kemungkinan OnePlus Two bakal menawarkan resolusi QHD (2560x1440 pixel).


(yud/ash)