Punya Bukaan F1.8, Kamera G4 Lebih Bagus dari Galaxy S6?

Jakarta - LG makin deras membocorkan soal ponsel flagship terbarunya, G4. Bila sebelumnya mengungkap UX 4.0, user interface (UI) yang akan diusung oleh G4. Sekarang perusahaan Korea Selatan ini meluncurkan teaser yang mengungkap jeroan kameranya.

Tertulis dalam teaser-nya, LG menuliskan F1.8. Bisa dipastikan yang dimaksud adalah bukaan dari kamera yang akan dimiliki G4. Bila benar, artinya bukaan kamera LG G4 lebih baik dibanding kamera Galaxy S6 yang punya bukaan F1.9.


Hal tersebut pun bakal berujung pada hasil gambar yang lebih bagus. Karena dengan bukaan yang lebih besar, kamera akan mampu menyerap lebih banyak cahaya. Yang mana hal itu akan berujung pada kualitas jepretan ciamik.


Tapi apa artinya hasil gambar kamera LG G4 bakal lebih baik dari Galaxy S6? Soal ini tentu masih harus dibuktikan nanti. Namun dari kabar yang beredar dikatakan LG G4 akan memiliki kemampuan kamera yang sama dengan Galaxy S6, yakni 16 MP.


Menariknya, meski punya kemampuan 16 MP, LG disebut mengklaim kamera LG G4 bakal lebih baik dibanding kamera ponsel lain yang kemampuannya 20 MP. Alasannya karena kamera LG G4 mengusung lensa yang lebih besar, terutama bila dibandingkan dengan pendahulunya, LG G3.


Sayang tak ada bukti berupa hasil jepretan untuk membuktikan klaim tersebut. Tapi untungnya tak perlu menunggu lama melakukan pembuktian, karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, kabarnya G4 akan diumumkan oleh LG pada 28 April mendatang.


(yud/ash)