Kucing Sumput, Main Petak Umpet di Era Modern

Jakarta - Entah seberapa banyak anak-anak zaman sekarang yang masih main petak umpet. Padahal dulu saat zaman keemasannya, permainan ini begitu mudah ditemui di lingkungan tempat tinggal.

Mencoba untuk kembali membangkitkan permainan legendaris tersebut, sebuah developer lokal pun membuat permainan yang mengadopsi permainan petak umpet. Namun dikemas dengan gaya modern dan digital tentunya.


Kucing Sumput, demikian family friendly mobile game ini diberi nama. Game ini sudah bisa diunduh langsung di Google Play Store dan dimainkan di berbagai perangkat mobile berbasis sistem operasi Android.


Game Kucing Sumput merupakan sebuah hasil kolaborasi antara Kummara (Game Design), Manticore Studio (Development), dan Manikmaya Game (Publisher). Mereka ingin berkontribusi pada kemajuan industri game di Indonesia.


Dengan gameplay dan desain khusus, Kucing Sumput bisa menjadi pilihan media permainan interaktif yang menarik untuk seluruh keluarga. Kucing sumput bisa dimainkan oleh 2-4 pemain dalam satu device dan diharapkan bisa menghadirkan momen bermain positif bagi setiap keluarga di Indonesia.


Studio Head dari Manticore Studio, Murdhi Purwohandoko, menyebutkan antusiasmenya di kolaborasi ini dan berharap apa yang coba dihadirkan lewat game ini bisa memotivasi berbagai bentuk kolaborasi lain untuk sama-sama menghasilkan game Indonesia yang berkualitas dan memiliki nilai-nilai yang positif.


Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!