Menanti Nexus 8 Racikan HTC

Jakarta - Google selaku pembesut Nexus tak tinggal diam melihat tren tablet yang mulai bergeser ke bentang 8 inch. Raksasa internet ini pun disebut tengah mempersiapkan Nexus 8 yang bakal diracik oleh HTC.

Kabar yang beredar sepenuhnya memang masih bersifat isu. Namun seperti dilansir DigiTimes, Google meminta kepada HTC untuk berduet dengan perusahaan Taiwan lainnya dalam memproduksi Nexus 8.


Alasannya permintaan tersebut karena kabarnya HTC saat ini lebih fokus kepada produknya yang mulai kehilangan taji. Sehingga kerjasamanya dengan perusahaan Taiwan lainnya, diharapkan dapat menjaga konsentrasi HTC baik terhadap produknya sendiri maupun Nexus 8.


Permintaan Google tersebut bisa jadi telah dipenuhi HTC, karena seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Selasa (22/4/2014), Google percaya diri Nexus 8 akan siap diluncurkan sekitar kuartal ketiga tahun 2014 ini.


Informasi ini pun dengan sendirinya menepis isu sebelumnya yang mengatakan Nexus 8 akan diumumkan Google sekitar pertengahan tahun ini. Adapun event yang menjadi waktu kelahiran Nexus 8 sempat diprediksi terjadi di ajang Google I/O yang digelar bulan Juni mendatang.


(yud/ash)