Indonesia Kuasai Path

Jakarta - Indonesia menjelma menjadi negara yang begitu penting dalam perkembangan layanan jejaring sosial Path. Hal itu diakui sendiri oleh CEO Path, Dave Morin. Memang, pengguna Path di Tanah Air semakin melonjak.

"Kami saat ini sangat fokus di Indonesia. Indonesia itu sangat penting bagi kami dan sekarang menjadi fokus nomor satu," sebut Dave Morin, pendiri dan CEO Path dalam wawancara eksklusif dengan detikINET.


Tentu saja ada alasan khusus mengapa Indonesia dipandang penting oleh Path. Salah satunya terkait jumlah pengguna Path di Tanah Air yang porsinya terhitung besar dibandingkan total user mereka di seluruh dunia.


"Jumlah user Path di seluruh dunia saat ini mencapai 20 juta. Sedangkan angka pengguna Path di Indonesia telah mencapai 4 juta," tutur Dave.


Berarti, sekitar 25% pengguna Path berasal dari Indonesia. Belakangan memang terindikasi kian banyak pengguna smartphone di Indonesia yang keranjingan menggunakan Path. Lalu, adakah sesuatu atau kebiasaan khusus dari para pengguna Path di negeri ini?


"User di Indonesia cenderung memposting lebih banyak konten place dan music dibanding pengguna negara lain. Namun memang postingan terbanyak nomor satu dan dua tetap foto dan tulisan," papar Morin.


Selain Indonesia, Morin mengklaim pengguna Path juga sedang tumbuh cukup pesat di wilayah-wilayah lain. Termasuk di tanah kelahirannya Amerika Serikat dan Timur Tengah.

(fyk/ash)