'Prototype' iPhone 6 Nyaris Terjual Rp 1,2 Miliar

Jakarta - Tadinya orang ini mendapatkan iPhone 6 dalam bentuk prototype. Mengira barang langka, smartphone ini dilelang di eBay dan nyaris ada yang membeli USD 100 ribu atau setara Rp 1,2 miliar.

iPhone 6 milik seseorang yang tak diketahui namanya ini memang berbeda daripada iPhone kebanyakan. iOS 8 yang seharusnya berjalan di atasnya malah gelap, dengan bentuk seperti setengah jadi. Lalu dia pun langsung berpikiran bahwa ini adalah prototype yang tak 'sengaja' dia dapatkan.


Sayangnya ketika ada pembeli yang mau membayar dengan harga fantastis dia harus mendapatkan kenyataan dari Apple bahwa itu bukan prototype, namun memang kesalahan produksi.


"Saya telah diberitahu oleh Apple bahwa ponsel ini bukan prototipe, melainkan sebuah perangkat yang pergi melalui proses manufaktur dan tidak pernah selesai," tulis si penjual di laman eBay miliknya, yang dikutip detikINET dari Cult of Mac, Minggu (9/11/2014).


Sehingga bisa dipastikan iPhone 6 miliknya bukanlah prototype yang sah, tapi iPhone 6 yang tidak melalui tahap akhir pengujian di Foxconn.


Entah bagaimana masih berhasil mendapatkan dikirim bersama pengiriman selesai, yang jelas merupakan kesalahan besar untuk Foxconn dan Apple.


Walau tetap saja sesuatu yang langka, iPhone 6 miliknya ini tak mampu menjadi barang yang menarik. Buktinya, calon pembeli hanya mau membeli tak lebih dari USD 11,110 atau sekitar 135 juta. Jumlah yang masih lumayan untuk diambil.


(tyo/tyo)