Begini Cara Cek Coverage 4G Telkomsel

Jakarta - Telkomsel baru saja meluncurkan layanan 4G berbasis Long Term Evolution (LTE) secara komersial di Jakarta dan Bali. Perlu dicatat, kendati sudah komersial belum semua terselimuti layanan ini.

Dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel Alex. J Sinaga, wilayah di Jakarta yang sudah terselimuti oleh 4G LTE ini ada di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara lain Bandara Sukarno Hatta, area Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Kebayoran Baru dan Blok M.


Sedangkan untuk jaringan yang beroperasi secara indoor tersebar di 43 titik prominent high data traffic area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, GraPARI Telkomsel, termasuk di dalamnya Gandaria City, Pacific Place, Senayan City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka dan lainnya.


"Sementara di Bali ada di 90% Kota Denpasar, seperti kawasan bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol, dan Sanur. Sementara Kota Badung seperti Kuta. Legian, Nusa Dua, Jimbaran sudah 80%," kata Alex di sela peluncuran Telkomsel 4G LTE, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (8/12/2014).


Agar lebih memudahkan pelanggan Telkomsel mencari tahu apakah wilayahnya sudah di-coverage 4G LTE, bisa mengunjungi ke situs Telkomsel ini.


Di situs tersebut, wilayah yang berwarna merah artinya sudah bisa digunakan jaringan LTE. Sementara yang putih belum terselimuti.


Sementara itu, pengguna yang ingin mencoba 4G LTE tak serta merta dapat merasakan kendati device miliknya sudah mendukung. Sebab, diperlukan kartu khusus yang disebut USIM.Next


(tyo/ash)