Makin Gaya! Apple Watch Disentuh Mantan Orang Burberry

Jakarta - Apple ingin Apple Watch terlihat bisa masuk ke industri fashion. Belakangan ini diwujudkan oleh perusahaan Cupertino itu dengan merekrut mantan eksekutif Burberry, Chester Chipperfield.

Chipperfield sendiri merupakan mantan Vice President of Digital and Interactive Design di merek pakaian mewah itu. Mengacu dari gambaran posisi terakhir, dia sebelumnya bertanggung jawab terhadap pengalaman pengguna dan desain digital di semua kanal.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (25/1/2015), kabar mengenai direkrutnya Chipperfield oleh Apple sendiri muncul pada akun LikedIn miliknya.


Belum jelas posisi apa yang ditempati oleh Chipperfield. Namun, dalam halaman LinkedIn miliknya tertulis posisi Chipperfield di Apple ialah 'Special Projects'. Dan bila ingin berspekulasi, tampaknya Chipperfield diposisikan untuk memberi sentuhan ke Apple Watch.


Chipperfield sendiri bukan lah satu-satunya orang dari industri fashion dan luxury yang bergabung dalam tim Apple. Sebelumnya, Apple lebih dulu menggaet beberapa orang penting di industri tersebut, semisal mantan CEO Burberry (dulunya bekas bos Chipperfield) Angela Ahrendts, Social Media Executive Burberry Musa Tariq, Paul Denee dari Yves St. Laurent, Jacob Jordan dari Louis Vuitton, dan Patrick Pruniaux yang pernah menjabat sebagai VP of Global Sales Tag Heuer.


Dengan merangkul orang-orang ini, tampaknya Apple sangat tertarik untuk memosisikan dirinya di pasar tak hanya sebagai perusahaan teknologi, melainkan sebagai perusahaan yang memproduksi barang-barang mewah dan bergaya.


Sebagai smartwatch pertama Apple sepertinya ingin produknya sukses dan jadi trend setter.


(tyo/tyo)