Vine Punya Versi untuk Si Buah Hati

Jakarta - Pengguna Vine tak hanya kalangan dewasa. Anak-anak pun tampak mulai banyak yang tertarik dengan aplikasi video berdurasi 6 detik ini. Tapi, apakah sudah cukup aman bagi mereka?

Menjawab kekhawatiran para orangtua mengenai hal ini, Vine pun terpikir untuk membuat layanannya punya versi khusus pengguna cilik. Ide aplikasi Vine versi anak-anak ini dikemukakan pada gelaran Vine’s Hack Week.


Acara ini sendiri pada dasarnya adalah memberi kesempatan kepada karyawan Vine mengerjakan proyek mereka sendiri di luar pekerjaan mereka. Ide-ide unik biasanya muncul di sini, termasuk ide Vine untuk anak-anak.


Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (31/1/2015), aplikasi ini nantinya akan berfungsi sama seperti versi Vine aslinya. Namun karena didesain khusus anak-anak, konten video di dalamnya harus dikurasi dengan hati-hati guna memastikan aman diakses anak-anak.


User Interface-nya pun didesain dengan warna-warna cerah dan menampilkan karakter lucu sehingga menarik untuk anak-anak. Aplikasi ini juga bakal menyertakan fungsi gesture seperti swipe ke kiri atau kanan untuk melihat video berbeda.


Vine untuk anak-anak bisa didownload secara gratis. Sayangnya, untuk saat ini ketersediaannya masih terbatas untuk pengguna iOS. Belum ada informasi kapan ketersediaannya untuk platform lain.


(rns/rns)