Samsung Keluarkan Ponsel Low End Teranyar

Jakarta - Setelah memperkenalkan lini Galaxy A, Samsung juga memperkenalkan dua keluarga baru yang akan memenuhi jajaran ponsel Android Samsung. Yaitu Galaxy E, dan kini yang teranyar adalah Galaxy J.

Hari ini, Samsung Galaxy J1 akhirnya muncul di situs Samsung Malaysia. Ponsel berkode SM-J100h itu menggunakan prosesor dual 1,2 GHz dari Marvell. Tak seperti yang diisukan sebelumnya, yang menyebutkan ponsel itu akan memakai prosesor quad core 64 bit.


Ponsel di kelas menengah ini mempunyai layar 4,3 inch dengan resolusi 800x480 pixel. Punya dua slot SIM card, dan menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Kameranya beresolusi 5 megapixel dengan LED flash di belakang, dan 2 megapixel di depan.


Samsung juga membenamkan fitur Palm Selfie di Galaxy J1. Fitur ini dikatakan bisa mendeteksi pergerakan tangan, dan menggunakan gesture tersebut untuk mengambil foto.


Ada juga fitur Tap to Take Pics yang membolehkan penggunanya untuk menyentuh bagian manapun dari layar untuk mengambil gambar, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (29/1/2015).


Galaxy J1 juga mempunyai RAM 512 MB, internal storage sebesar 4 GB dengan slot microSD. baterainya yang berkapasitas 1.850 mAh diklaim mempunyai waktu bicara selama 10 jam.


(asj/ash)