Axioo Perluas Pabrik di Cakung

Jakarta - Ekspansi produksi bakal digenjot Axioo. Vendor merek lokal ini sudah melontarkan aba-aba untuk membangun satu pabrik lagi yang terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Penambahan pabrik itu dinilai bisa menguntungkan banyak pihak, khususnya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.


"Imbasnya kepada konsumen pun bisa dirasakan, karena secara tidak langsung harga-harga akan menjadi lebih kompetitif karena banyak proses yang dilakukan secara lokal yang tentunya lebih menekan anggaran produksi," kata Anthonius Tjokro, Managing Director Axioo, kepada detikINET ketika ditemui seusai peluncuran Axii Aerobook di Ecobar, Kemang, Jakarta, Kamis (29/1/2015).


Rencananya, pabrik yang memiliki luas sekitar 3,5 hektar itu dipakai untuk memproduksi semua lini perangkat Axioo, mulai dari smartphone, tablet, hingga notebook.


"Kapasitas produksinya diperkirakan bisa mencapai 10 ribu unit dalam sehari," papar Anthonius.


Dengan semakin lokalnya Axioo, tentu ini selaras dengan keinginan pemerintah yang mengatur soal Total Kandungan Dalam Negeri (TKDN) setiap perangkat elektronik yang masuk ke Indonesia.


"Harusnya dengan peraturan pemerintah yang baru ini, enggak gampang untuk memasukkan merek luar ke Indonesia. Inilah yang menjadi salah satu nilai jual produk kami di Indonesia," ujar Anthonius. Next


(ash/ash)