Ponsel Metal Samsung Bidik Gen A

Jakarta - Samsung resmi memboyong ponsel metal terbarunya Galaxy A3 dan Galaxy A5 ke Indonesia. Mengusung bodi metal dan desain tipis nan stylish, kedua ponsel ini disebut Samsung siap mengincar Gen A. Apa itu?

Jadi yang dimaksud Gen A oleh Samsung adalah pengguna usia muda. Konsumen di segmen ini menurut Samsung suka menonjolkan dirinya, terutama soal fashion. Sehingga Galaxy A3 dan Galaxy A5 yang punya desain seksi diyakini sesuai untuk memenuhi keinginan Gen A.


Daya tarik utama kedua seri Galaxy A ini memang terletak di material bodinya yang kini sudah mengadopsi metal. Berkat penggunaan material premium, desain kedua ponsel anyar Samsung itu memang terlihat elegan.


Tak cuma itu, Galaxy A3 dan Galaxy A5 juga diklaim sebagai ponsel tertipis Samsung. Ketebalan kedua ponsel ini berada di kisaran 6,7 mm sampai 6,9 mm.


Bicara spesifikasi, kedua punya jeroan yang masuk kategori mumpuni. Prosesornya sudah mengandalkan prosesor quad core 64 bit Snapdragon 410. Memori internalnya juga sama-sama 16 GB.


Perbedaan keduanya baru terlihat saat melihat ukurannya, Galaxy A5 punya bentang layar yang sedikit lebih besar dari Galaxy A3. Kalau A3 layarnya berukuran 4,5 inch, maka A5 berukuran 5 inch. Resolusinya juga beda, A5 sudah HD (1280x720 pixel), sedang A3 cukup dengan qHD (960x540 pixel).


Pun begitu, keduanya sudah mengandalkan teknologi layar super AMOLED yang diklaim mampu memberikan tingkat kontras tinggi sehingga tampilan layar pun lebih hidup.Next


(yud/ash)