Inikah Penerus Olympus OM-D E-M5?

Jakarta - Meski fotografer profesional sepertinya masih belum bisa meninggalkan format kamera DSLR, namun perkembangan kamera mirrorless interchangeable lens tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Kali ini adalah rumor mengenai penerus dari Olympus OM-D E-M5 yang dirilis pada tahun 2013. Suksesornya itu kemungkinan akan diberi nama OM-D E-M5II.


Si suksesor ini kabarnya akan mempunyai bodi yang terbuat dari magnesium alloy, yang akan tahan air, debu, ataupun temperatur yang sangat dingin. Sensor 16 megapixel-nya akan diotaki oleh prosesor TruePic VII.


Sensornya itu juga akan dilengkapi image stabilization 5-axis. Di bagian belakang ada LCD layar sentuh berukuran 3 inch, dengan konektivitas WiFI untuk mentransfer gambar, juga remote control.


Harganya? Seperti yang ditulis oleh Ubergizmo, Kamis (29/1/2015), kemungkinan akan berada di kisaran USD 1.400 untuk body only. Namun OM-D E-M5II kabarnya juga akan tersedia secara bundling dengan berbagai lensa.


Pilihan termahal seharga USD 2.250 akan dipaketkan dengan lensa 12-40 mm f/2,8. Olympus sepertinya akan meresmikan kamera ini pada tanggal 5 Februari mendatang.


(asj/ash)