Sony Gaet Spotify Gelar Layanan Streaming Musik

Jakarta - Sony berkolaborasi dengan Spotify untuk membuat sebuah layanan streaming musik yang bernama PlayStation Music. Di dalam laman pengumumannya tertulis bahwa PlayStation Music akan diluncurkan pada musim semi 2015.

Pada awalnya layanan ini akan tersedia di 41 negara. Namun juga akan tersedia di konsol PlayStation pun ponsel ataupun tablet Sony Xperia.


Pengguna PlayStation dikatakan akan mendapat layanan yang sangat terintegrasi, dan bisa menghubungkan akun PlayStation Network (PSN) dengan Spotify, yang bisa dibayar melalui PlayStation Wallet, seperti yang ditulis Spotify dalam keterangannya.


Selain itu, pengguna PlayStation juga bakal bisa mendengarkan lagu melalui layanan ini sambil bermain game, demikian dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (29/1/2015).


Bersamaan dengan pengumuman ini, Sony akan mematikan layanan streaming musik mereka yang ada sebelumnya, yaitu Music Unlimited. Layanan yang sebelumnya tersedia di 19 negara itu akan dimatikan secara seretak pada 29 Maret 2015.


(asj/ash)