Sony Mulai Tahan Diri

Jakarta - Umur lini ponsel Xperia buatan Sony biasanya terbilang sebentar, hanya sekitar 6 bulan untuk produk flagship. Namun ke depannya Sony bakal memperpanjang life cycle produknya itu.

Hal ini dikatakan GM Sony Mobile Taiwan Jonathan Lim yang menyebut bahwa mereka akan merampingkan jumlah ponsel yang akan dirilis pada tahun 2015. Tak seperti tahun lalu, di mana mereka merilis sembilan buah ponsel.


Lim menyebut bahwa mereka akan lebih berfokus pada produk kelas menengah hingga kelas atas. Juga meningkatkan life cycle ponsel mereka, yang dilakukan dengan alasan penghematan biaya.


"Strategi kami saat ini adalah bagaimana bisa meningkatkan life cycle produk, sementara kami juga akan menawarkan lebih banyak konten mobile serta ponsel warna-warni," ujar Lim seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (27/1/2015).


Dalam kesempatan yang sama Lim juga mengiyakan rumor bahwa Sony Mobile tak akan merilis Xperia Z4 di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015, dan akan merilisnya pada musim panas 2015.


Sebelumnya juga muncul rumor bahwa Sony kemungkinan akan melepas bisnis ponselnya. Rumor itu muncul dari pernyataan CEO Sony Kazuo Hirai di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015. Hirai mengeluarkan pernyataan yang agaknya mengarah kepada ide melepas Sony Mobile.


(asj/ash)