Smartphone Polaroid Dituduh Contek Oppo N1

Jakarta - Dahulu tak sedikit vendor asal China yang digugat karena menjiplak produk milik perusahaan lain. Nah, kali ini ceritanya berbalik, vendor asal China yang melakukan gugatan.

Oppo, pembuat smartphone asal Tiongkok tak suka dengan vendor kamera yang coba menjajal pasar smartphone, Polaroid. Ponsel selfie Polaroid ditampilkan di CES 2015, dianggap mirip dengan Oppo N3 dan N1.


Polaroid Selfie--demikian nama ponselnya--mempunyai salah satu ciri khas yang dipunyai oleh Oppo, yakni kamera berputar 360 derajat. Bahkan tampilan dua flash di sampingnya pun juga mirip.


"Baru-baru ini kami mendapatkan laporan bahwa smartphone Polaroid Selfie yang dirilis di CES 2015 memiliki desain dan kamera berputar milik Oppo N1 dimana itu sudah dipatenkan," kata pihak Oppo, seperti dikutip detikINET dari Gizmo China, Senin (12/1/2015).


Pihak Oppo mengaku bahwa mereka belum memberikan lisensi secara OEM mengenai paten kamera berputar tersebut kepada pihak ketiga.


"Untuk itu kami akan melacak dan berhak untuk mengambil tindakan hukum lebih lanjut. Karena Oppo berkomitmen memberikan pengalaman elektronik yang menyenangkan sekaligus memberikan kejutan kepada pelanggan," tandas pihak Oppo.



Oppo N1 (Android Authority)



Polaroid Selfie (Pcmag) (tyo/tyo)