Tekken 7 Kehadiran Karakter Baru dari Arab

Jakarta - Game pertarungan Tekken 7 besar kemungkinan akan kedatangan karakter baru bernama Shaheen. Dilihat dari wujudnya, tokoh ini berasal dari kawasan Timur Tengah.

Dipamerkan oleh Katsuhiro Harada, yang merupakan direktur game tersebut, Shaheen memang diceritakan berasal dari Arab lengkap dengan tampilan fisik, jenggot dan penutup kepala khas shemagh.


Sayangnya, tidak ada informasi yang diumbar lebih jauh oleh Harada tentang Shaheen tersebut. Selain memang, dari awal Harada menginginkan tokoh berasal dari Timur Tengah. Demikian dikutip detikINET dari Kotaku, Senin (5/1/2015).


Keinginannya pun semakin kuat dengan beberapa kali datang ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab untuk melihat seperti apa komunitas fighting di negeri tersebut.


Bila tak ada aral melintang, Bandai Namco akan merilis Tekken 7 Arcade ini pada Februari 2015 di Jepang. Rilisnya Tekken 7 sekaligus menjadi akhir dari waralaba game pertarungan yang sudah 20 tahun malang melintang di dunia game tersebut.


Pengerjaan Tekken 7 ditenagai oleh Unreal Engine 4. Menurut game Director Tekken Katsuhiro Harada, Unreal Engine 4 memberikan kualitas visual yang mengagumkan.


Oleh karenanya, Harada memastikan jika seri terakhir Jin Kazama dan kawan-kawan ini akan menjadi game pertarungan yang fantastis sepanjang tahun.


"Dengan Unreal Engine 4, kami bisa membuat kualitas visual sama seperti yang diharapkan pada platform nex-gen bahkan melampauinya," papar Harada.


Tekken 7 hadir dengan dua fitur terbaru, yakni Rage Arts dan Power Crushes. Rage Arts merupakan gerakan spesial yang hanya bisa digunakan ketika darah karakter turun di bawah batas tertentu. Sementara Power Crushes merupakan jurus yang dapat menembus perlawanan musuh tanpa bisa diganggu gugat.


(tyo/tyo)