Video Stand Up Comedy Tuna Netra Bikin Pecah!

Jakarta - Video stand up comedy asal Indonesia bertebaran di YouTube. Dari sekian banyak yang menarik ada salah satu yang cukup menggelitik. Selain pastinya karena lucu, namun lantaran sang comic -- sebutan bagi pelakon stand up comedy -- ini memiliki keterbatasan fisik.

Namanya Jaka Ahmad, biasa dipanggil Jack, adalah penyandang disabilitas. Blind Jack, nama panggungnya, mampu mengocok perut penonton. Setidaknya demikian video yang diunggahnya beberapa waktu lalu.


Video berdurasi 9 menit 31 detik ini, bagaimana dia memperlihatkan kekurangannya bukan menjadi halangan bagi dia untuk menginspirasi. Komedi yang ditawarkannya pun termasuk segar.


"Ada dua hal yang ditunggu orang buta di atas panggung. Pertama, kapan dia nyanyi, kedua kapan dia jatuh," katanya yang langsung disambut gerrr penonton.


Ditelusuri oleh detikINET, Senin (12/1/2015), video ini sendiri memang baru ditonton 1.954 kali. Namun dia mampu meraih 22 like dan 0 dislike. Tampaknya dia berhasil membuat tertawa atas kekurangan dirinya.


Walau terlihat kekurangan, ternyata Blind Jack mempunyai kelebihan lain selain bisa stand up comedy. Karena dia mengaku adalah mahasiswa pasca sarjana, di Flinders University, Adelaide, Australia, jurusan Social Work.


"Saya sebetulnya orang anti-mainstream. Buktinya di sini semua bisa melihat, saya doang yang tidak bisa melihat," ledek dirinya sendiri, yang sekali lagi disambut tawa meriah. Mungkin sembari merenung.Next


(tyo/ash)