4 Fitur Ciamik di Grand Theft Auto V Versi PC

Jakarta - Setelah beberapa kali tertunda, akhirnya versi PC dari Grand Theft Auto V resmi dirilis Rockstar Games 14 April 2015 kemarin. Peluncuran versi PC game kontroversial ini berjarak 18 bulan sejak pertama kali muncul pada PlayStation 3 dan Xbox 360.

Jelas, 18 bulan bukan waktu sebentar. Tak sedikit gamer PC kecewa dengan jarak peluncuran yang terbentang jauh itu. Namun, di balik penundaan tersebut nyatanya Rockstar menyajikan Grand Theft Auto V versi PC ini jauh lebih baik ketimbang empat platform yang sudah lebih dulu mencicipi manisnya permainan game action open-world tersebut.


Ya, dalam merilis Grand Theft Auto V, Rockstar kerap memberikan beberapa fitur diferensiasi antara platform yang satu dengan platform lain. Di Grand Theft Auto V versi PlayStation 4 misalnya, selain tampak bagus di sektor visual -- peningkatan 720p ke 1080p -- gamer pun dapat mengaktifkan mode sudut pandang first-person.


Nah, lalu bagaimana dengan yang versi PC kali ini? Jelas, Rockstar tak mau mengecewakan para penggemar yang sudah menunggu sekitar satu setengah tahun.


Meski sejatinya Grand Theft Auto V versi PC memiliki jalan cerita yang sama dengan Grand Thef Auto V di platform lain, namun untuk versi PC kali ini Rockstar merilisnya dengan sejumlah fitur terbaru serta beberapa kelebihan yang tak pernah ada sebelumnya. Penasaran fitur baru apa saja yang diusung game 7 DVD ini? Simak penjelasannya berikut ini:


Grafik Lebih Baik



Seperti yang dikatakan tadi, kendati mengusung jalan cerita dan karakter yang notabene sama, namun grafik versi PC jauh lebih baik. Selain berjalan di frame rate 60fps, versi PC Grand Theft Auto V tampil dengan resolusi full HD 1080p. Namun tentu saja itu semua tergantung dari kecanggihan masing-masing komputer yang Anda dimiliki.


Semakin canggih jeroan PC, maka semakin halus pula grafik yang ditampilkan. Tak tanggung-tanggung, tampilan 4K pun bisa Anda peroleh jika memang jeroan dan monitor PC menunjang untuk menghasilkan tampilan 4K.Next


(fyk/fyk)