Galaxy S6 Diprediksi Laku 70 Juta Unit

Jakarta - Dengan desain ciamik dan spesifikasi mumpuni, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memang sukses menuai banyak respons positif. Termasuk soal penjualannya yang sempat disebut bakal terjual sebanyak 50 juta unit. Namun Samsung lebih pede lagi karena menyebut Galaxy S6 bakal menembus angka 70 juta unit.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Kwin Oh-hyun yang menjabat Vice Chairman Samsung. Berdasarkan respons positif yang ditorehkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, petinggi Samsung itu bahkan secara yakin mengatakan kedua ponsel jagoannya itu bakal mencetak penjualan terbanyak sepanjang generasi Galaxy S.


“(Galaxy) S6 akan bisa melakukannya. Minggu pertamanya terlihat sangat impresif,” ujar Oh-hyun, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Jumat (17/4/2015).


Meski sifatnya hanya prediksi, analis mengatakan ini adalah kabar baik bagi Samsung untuk menghadapi persaingan ponsel yang semakin berdarah-darah. Apalagi perusahaan Korea Selatan ini juga baru kehilangan tahtanya sebagai penguasa penjualan smartphone sejagat, yang diambil alih oleh Apple pada periode kuartal IV tahun 2014 lalu.


Sebagai informasi, menurut laporan dari Gartner, pada kuartal IV tahun 2014 lalu Apple sukses menjual sebanyak 74,8 juta smartphone. Sementara Samsung yang dipaksa menempati posisi kedua dilaporkan menjual 73 juta smartphone di periode waktu yang sama.


Keputusan Samsung menggunakan desain unibodi dengan material metal juga disebut-sebut sebagai alasan Galaxy S6 sangat diburu di pasaran. Karena selama ini bagian tersebutlah yang kerap dijadikan bahan olok-olok ketika masih berbahan plastik.


Ditambah lagi Samsung juga memperkenalkan teknologi layar revolusioner ‘Edge’ lewat Galaxy S6 Edge. Yang mana teknologi ‘Edge’ tersebut memungkinkan tampilan layar sampai menjorok ke bagian pinggiran ponsel. Berkat layar ‘Edge, tampilan desain Galaxy S6 juga jadi terlihat sangat premium.


(yud/ash)