Raih 300 Ribu Pemain, GTA V Geser Skyrim

Jakarta - Popularitas Grand Theft Auto V memang tak diragukan lagi. Baru beberapa hari dirilis, Grand Theft Auto V versi PC sudah berhasil memecahkan rekor.

Mengacu dari data statistik distribusi digital milik Steam, game besutan Rockstar Games itu berhasil menempati urutan nomor tiga dalam daftar game paling sering dimainkan di Steam.


Posisi nomor tiga itu diraih Grand Theft Auto V setelah game action open-world itu sukses memperoleh jumlah pemain sebanyak 300 ribu pemain. Mengacu dari Game Industry, jumlah tersebut nyatanya mampu menggeser posisi Skyrim dengan jumlah pemain hanya mencapai 280.000 dalam waktu bersamaan. Jumlah perolehan tersebut sekaligus menjadikan Grand Theft Auto V sebagai game non Valve yang paling laris dimainkan di Steam.


Saat ini posisi nomor satu game paling laris dimainkan di Steam tentu saja masih ditempati oleh DotA. Game kebanggaan Valve itu berhasil meraih jumlah pemain harian mencapai 777.070 dan 1 juta pemain sepanjang waktu, dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (17/4/2015).


Sementara Counter-Strike: Global Offensive harus cukup puas menempati posisi dua dengan jumlah perolehan pemain 453.431 di waktu bersamaan. Menyusul di posisi ke empat setelah Grand Theft Auto V ditempati oleh Team Fortress 2 dengan jumlah pemain hanya mencapai 58.816 dalam waktu bersamaan.


Grand Theft Auto V memang baru saja dirilis pada tanggal 14 April 2015 kemarin. Perilisan game kontroversional itu berjarak 18 bulan dari jadwal peluncuran perdananya di platform PlayStation 3 dan Xbox 360. Tak hanya tampil dengan grafis yang mumpuni, Grand Theft Auto V hadir dengan sejumlah fitur baru nan ciamik.


(ash/ash)