Yahoo Ingin Pinang Foursquare?

Jakarta - Yahoo kabarnya sedang melirik Foursquare. Jejaring sosial berbasis lokasi ini diyakini CEO Yahoo Marissa Mayer bisa memperkuat layanannya.

Laporan yang dilansir TechCrunch, Jumat (17/4/2015) menyebutkan, Yahoo sedang berupaya merayu Foursquare dengan bayaran yang cukup besar, yakni USD 900 juta.


Sumber lain menyebutkan, informasi ini hanya rumor belaka. Desas-desus ini sejatinya sudah beredar sejak lama. Namun kali ini Yahoo disebut-sebut sangat berambisi menggaet Foursquare, mengingat perusahaan internet itu kini sedang berupaya memperkuat dan mendandani layanan mobile.


Foursquare sendiri sejak awal berdirinya memang gencar mendekati perusahaan besar. Kala itu, Co-founder Foursquare, Dennis Crowley mengungkapkan bahwa perusahaannya giat mencari partner untuk bekerjasama di bidang pencarian, termasuk dengan tiga pemain utama di arena ini, Google, Yahoo dan Microsoft.


Nilai jual Foursquare adalah, pengguna bisa mudah mencari restoran atau bar paling populer di tempat mereka berada secara real time, yang tengah diperbincangkan banyak orang pada saat itu.


(rns/fyk)