DomiNations: Clash of Clans Killer

Ketika Supercell merilis Clash of Clans untuk pertama kali di platform iOS pada 2012 lalu, game mobile tersebut pelan-pelan mulai merangsak naik. Bahkan hingga tiga tahun berlalu, game yang mengusung genre strategy tower defense itu masih diminati oleh gamer mobile.

Seolah ingin mengekor kesuksesan serupa, developer lain berlomba-lomba menciptakan game yang sama. Berbagai judul macam Castle Clash, Jungle Heat, Battle Glory, dan lain-lain kemudian muncul dan menghiasi toko aplikasi digital Google Play Store. Tak puas dengan merilis Clash of Clans, Supercell bahkan menelurkan game serupa dengan judul Boom Beach.


Pun begitu, tak ada satu pun dari game-game itu yang 'meledak' dan mampu menggeser posisi Clash of Clans. Hingga pada akhirnya developer Big Huge Games belum lama ini merilis DomiNations. Pada awalnya detikINET sempat berpikir bahwa DomiNations paling tak jauh berbeda dengan game Clash of Clans 'wanna be' yang marak beredar di toko aplikasi digital.


Namun setelah dijajal dalam beberapa minggu, ternyata game ini memang asyik dimainkan. Paling tidak, mampu menggeser posisi Clash of Clans. Sekadar informasi, meski DomiNations merupakan game mobile pertama yang diciptakan namun Big Huge Games sendiri sebenarnya bukanlah pemain baru di industri game


Developer game yang didirikan oleh Designer Game ternama, Bryan Reynolds itu telah beberapa kali melahirkan judul-judul game menarik, semisal Civilization dan Rise of Nation yang rilis pada tahun 2003 silam. Big Huge Games pun nyatanya sempat vakum selama beberapa tahun, hingga akhirnya bangkit dan menggebrak dengan merilis DomiNations ini. Dalam penggarapannya, Big Huge Games bekerjasama dengan perusahaan game raksasa Asia, Nexon.