Twitter Bikin Emoji Star Wars

Jakarta - Twitter tahu para fans Star Wars akan heboh membicarakan seri terbaru film Star Wars. Situs mikroblogging ini pun ingin ikut meramaikannya dengan merilis emoji Star Wars.

Melalui postingan blog resminya, Twitter ikut bersemangat menyambut perilisan Star Wars: The Force Awakens. Bekerja sama dengan Disney dan Lucasfilm, Twitter memungkinkan para pengguna, khususnya para fans Star Wars memposting tweet tentang segala hal berbau Star Wars dengan menambahkan emoji yang didesain khusus.


"Sangat mudah untuk nge-tweet #StarWarsEmoji. Pengguna yang memposting hashtag yang mewakili kata kunci berhubungan dengan karakter Star Wars atau tema akan melihat ikon emoji muncul setelah hashtag," jelas Twitter seperti dikutip detikINET melalui blognya, Minggu (19/4/2015).


Twitter mencontohkan, emoji yang akan muncul pada tweet adalah ketika pengguna mengetik hashtag #C3P0, #Stormtrooper, #BB8 atau apapun yang terkait dengan Star Wars.


Situs dengan ciri khas 140 karakter ini menjanjikan akan menambah lebih banyak emoji Star Wars, sehingga ketika perilisan film terbarunya nanti ramai, emoji yang tampil pun lebih beragam.


(rns/ash)