Huawei P8 dan P8 Max Mendarat Juni di Indonesia

London - Meskipun telah resmi diluncurkan, P8 dan P8 Max tak akan langsung hadir di Indonesia. Ada beberapa alasan yang membuat kedua smartphone flagship Huawei ini datang sedikit lebih lambat dibandingkan negara lain.

Richard Yu, CEO of Huawei Technologies Consumer Business Group dalam peluncuran di London, Inggris, telah mengumumkan harga dan ketersediaan P8 dan P8 Max untuk tahap awal.



Namun sayangnya, nama Indonesia belum tercantum sebagai negara tujuan pertama Huawei untuk pemasaran P8 dan P8 Max. Tak mau mengecewakan, Huawei pun berjanji selang waktunya tak akan lama.


"P8 dan P8 Max baru akan masuk ke Indonesia mulai 2 Juni 2015," kata Henry Hsu, COO of Huawei Consumer Business Group, Southern Pacific Region, yang ditemui usai peluncuran.


Menurutnya, Indonesia memang sengaja tak didahulukan untuk pemasaran awal karena ada program lain yang telah menanti setelah ini. "Kami akan merilis satu ponsel yang khusus dibuat untuk Indonesia," ungkapnya.


Hsu belum mau bercerita banyak tentang ponsel khusus Indonesia yang dimaksud. Namun menurutnya, ponsel ini akan segera dirilis paling cepat dalam waktu satu-dua minggu ke depan di Indonesia.Next


(rou/ash)