Bukan Z4, Ponsel Terbaru Sony Xperia Z5?

Jakarta - Penerus Xperia Z3 masih misterius. Xperia Z4 yang dinantikan, nyatanya berwujud tablet flagship. Kabarnya, ponsel terbaru Sony adalah Z5.

Informasi ini bahkan menyebutkan, Sony akan merilis tiga varian ponsel sekaligus dengan label Xperia Z5. Adalah Android Origin, blog teknologi yang pertama kali menginformasikannya, dengan klaim bersumber dari pihak internal Sony yang dirahasiakan.


Tiga handset tersebut seperti dikutip dari Trusted Reviews, Kamis (16/4/2015), adalah Xperia Z5, Xperia Z5 Ultra dan Xperia Z5 Compact. Ketiganya akan dirilis secara bertahap dengan Xperia Z5 sebagai pembukanya pada kuartal empat tahun ini.


Adapun bocoran dari spesifikasi ketiganya, masih sangat sedikit. Ada sedikit informasi mengenai Xperia Z5 dan Z5 Ultra yang disebut-sebut akan memakai chip terbaru Qualcomm terbaru Snapdragon 820.


Perilisan keduanya mungkin saja akan mundur menjadi awal tahun depan, jika Qualcomm tidak bisa memenuhi ketersediaan Snapdragon 820 tepat waktu.


Xperia Z5 Ultra akan disematkan sensor sidik jari menggunakan teknologi biometrik Sense ID 3D terbaru milik Qualcomm. Dijanjikan akan ada peningkatan pada kualitas layar.


Baik Xperia Z5 dan Z5 Ultra akan menggunakan display Quad HD. Menurut laporan tersebut, Z5 dan Z5 Ultra akan dikapalkan dengan RAM 4 GB serta sensor kamera baru. Sedangkan Z5 Compact, belum ada keterangan mengenai spesifikasi varian ini.


Untuk mengetahui kebenarannya, publik harus terus mengikuti informasi terbaru mengenai bocoran ini. Sony sendiri belum memberikan tanggapan.


(rns/fyk)