Project X Zone 2: Ketika Tiga Jawara Game Jepang Kumpul

Jakarta - Apa jadinya jika tiga publisher game tersohor asal Jepang bersatu dan membuat game? Inilah yang akan kita ketahui pada game berjudul Project X Zone 2 yang akan dirilis oleh Bandai Namco pada musim gugur di tahun 2015.

Game yang diperuntukkan untuk perangkat handheld Nintendo 3DS ini tak lain merupakan game crossover kelanjutan dari Project X Zone yang dirilis oleh Bandai Namco di tahun 2013 lalu.


Project X Zone 2 sendiri merupakan game yang mengusung genre strategi dengan gaya permainan turn-based. Gamer nantinya akan membuat tim dari berbagai karakter yang tersedia dan beradu strategi dengan sistem permainan turn-based tadi.


Menariknya, Project X Zone 2 menyajikan beragam karakter game yang berasal dari tiga raksasa game Jepang, yakni Bandai Namco, Sega, dan Capcom. Jadi kalau bisa dibilang Project X Zone 2 ini tak ubahnya seperti kumpulan para karakter ternama dari tiga publisher raksasa Jepang tadi.


Lalu karakter apa saja yang bakal meramaikan Project X Zone 2? Dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (14/4/2015), dalam video trailer yang dirilis oleh Bandai Namco, sedikitnya gamer bisa memainkan karakter yang berasal dari berbagai judul game, seperti Tekken, Tales of Vesperia, .hack, Resident Evil, Devil May Cry, Mega Man, Yakuza, Sakura Wars, dan Virtual Fighter.


Dalam penggarapannya, Bandai Namco mempercayakan kepada Monolith Software, sebuah developer game asal Jepang yang pernah menggarap game Xenoblade Chronicles X yang dirilis untuk perangkat Wii U. Belum ada informasi lebih lanjut dari Bandai Namco mengenai fitur apa saja yang bakal hadir di Project X Zone 2 selain game tersebut dikatakan memiliki gameplay yang halus.


Penasaran karakter apa saja yang hadir? Simak video trailernya berikut ini.


(ash/ash)