Menjelajah Studio Legendaris Abbey Road via Google

Jakarta - Abbey Road Studios merupakan salah satu studio rekaman ternama di dunia. Sejumlah artis dan musisi terkenal seperti The Beatles, Pink Floyd dan Michael Jackson pernah merekam lagu-lagu hitsnya di sini.

Karena menjadi saksi sejarah kesuksesan beragam musisi itulah banyak pecinta musik yang ingin masuk ke dalam Abbey Road Studios. Sayangnya, tidak sembarang orang dapat memasukinya.


Nah, untuk memenuhi keinginan banyak orang tersebut, Google membuat Inside Abbey Road, sebuah layanan interaktif mirip Street View yang mengeksplorasi semua ruangan di studio tersebut.


"Kami selalu mencari bagaimana dapat menggunakan teknologi untuk membawa banyak orang lebih dekat dengan ikon budaya dan institusi di selluruh dunia," ujar Tom Seymor, Project Lead Google Creative Lab seperti dikutip Telegraph, Jumat (17/4/2015).


"Dengan Inside Abbey Road ini, kami ingin membuka pintu studio musik paling legendaris bagi siapapun di seluruh dunia. Mereka dapat melangkah masuk, mengetahui cerita di dalamnya, melihat suasanya sebenarnya di Abbey Road," lanjut Tom.



Saat memasuki Inside Abbet Road ini kita seperti benar-benar berada di sana. Karena layanan ini menggunakan video 360 derajat. Selama menjelajahi Inside Abbey Road, kita akan dipandu oleh suara para produser dan enginer.Next


(ash/ash)